MAKANAN SEHAT UNTUK PENDERITA HIPERTENSI

Blog Widget by LinkWithin

Makanan yang baik dan tidak baik untuk penderita Hipertensi

Menderita penyakit tertentu kadang membuat seseorang merasa terbatasi. Tidak bisa melakukan kegiatan atau aktifitas seenaknya seperti saat dalam keadaan sehat, begitu juga dalam hal makanan. Bagi mereka yang suka makan, itu merupakan siksaan tersendiri dan sangat tidak mengenakkan. Tetapi jangan pernah melupakan kesehatan hanya demi sepiring makanan “jahat”, karena bisa jadi hal itu akan membuat kondisi kesehatan menjadi lebih buruk.
Penderita penyakit hipertensi misalnya, mereka wajib hukumnya menghindari makan makanan yang bisa memperparah kondisi kesehatannya. Jenis-jenis makanan yang berkolesterol tinggi merupakan pantangan berat bagi penderita hipertensi. Padahal makanan ini sangat lezat ketika disantap yang mungkin saja kegemaran mereka sebelum terkendala penyakit ini.
Nah, bagi mereka yang gemar menyantap makanan lezat seperti itu, ujung-ujungnya menjadi tak beselera dan malas makan karena harus beradaptasi dengan menu makanan barunya. Jika demikian, kita sebagai orang terdekat, sudah seharusnya memberi dukungan dan membantunya untuk keluar dari masalah makan tersebut.
Biasanya masalah itu terletak pada variasi menu masakan yang disajikan kepada mereka. Bagaimana tidak, makanan yang baik buat penderita tekanan darah tinggi tidak banyak jenisnya, dan bisa dibilang tidak menggugah selera. Tetapi apabila kita bisa sedikit kreatif mengolahnya, jenis-jenis makanan itu bisa menjadi variasi menu Makanan Sehat untuk Penderita Hipertensi maupun keluarga.
Tahu, jamur, tempe dan mentimun merupakan jenis makanan yang baik dan aman bagi penderita Hipertensi. Jika kita bisa meraciknya, tentu akan menjadi berbagai macam variasi menu masakan yang enak dan lezat bagi mereka. Yang penting, mereka tidak cepat bosan karena harus makan makanan yang itu-itu saja.
Variasi Makanan Sehat untuk Penderita Hipertensi tentu sangat tergantung dari kreatifitas kita, misalanya anda bisa buat tahu menjadi Resep Masakan Pepes Tahu Jamur, mentimun bisa menjadi Resep Sup Mentimun Sawi Putih atau Resep Minuman Jus Melon Mentimun, blimbing wuluh bisa menjadi Resep Masakan Tumis Buncis Blimbing Wuluh dll. Ketika kita mampu berkresi, tentunya si penderita juga mampu menyesuaikan kebiasaan mengkonsumsi makanan yang tidak baik ke Makanan Sehat untuk Penderita Hipertensi sehingga niat diet makanan pun tercapai.
Demikian artikel Makanan Sehat untuk Penderita Hipertensi. Jika ada yang kurang dengan artikel Makanan Sehat untuk Penderita Hipertensi mohon ditambahkan dikotak komentar. Terimakasih dan semoga bermanfaat.


About The Author:

Penulis: M.Joko Lukito
Mari budayakan berkomentar baik berupa Kritik, Saran, maupun Pertanyaan untuk menjadikan blog ini lebih baik ke depannya. Copy-Paste artikel M.Joko Lukito Di ijinkan, tapi URL sumbernya disertakan.
Terima Kasih.. Follow me on Twitter Di Sini Add me on Facebook Di Sini.

0 komentar:

mengatakan...

KomentarImage Silahkan Menuliskan Komentar Anda pada opsi Google/Blogger Untuk Anda yang memiliki Akun Google/Blogger.

Silahkan Pilih Account yang sesuai dengan Blog/Website anda Dan Jika Anda Tidak Memiliki Account Apapun Maka Pilihlah Komentator Sebagai Anonymous...Terima Kasih.

DAFTAR ISI

RECIENT POSTING BERJALAN