Tips rumah bersih

Blog Widget by LinkWithin

Rumah Bersih, Badan Sehat
Rumah bersih, badan sehat
Menyapu, mengepel, membmengeersihkan rumah, dan sebagainya sepertinya adalah kegiatan yang sepele. Akan tetapi, jika dilakukan rutin, ternyata kegiatan-kegiatan tersebut adalah olahraga yang menyehatkan. Bahkan, beberapa penelitian menyebutkan bahwa “olahraga” tersebut bisa membakar 200-300 kalori. Berikut ini ialah pekerjaan rumah yang bisa kita lakukan secara rutin sebagai pengganti olahraga.

  • Menyapu lantai
    Lakukan gerakan menyapu dengan tangan kanan dan kiri secara bergantian. Cara ini akan memberikan latihan ringan pada otot lengan.
  • Mengelap kaca
    Gerakan mengelap kaca dengan memutar kain lap secara merata akan membuat otot sekitar lengan makin kencang.
  • Membersihkan debu pada tempat yang tinggi
    Tempat yang tinggi membuat kita sering berjinjit. Hal ini akan melatih otot betis. Belum lagi jika kita harus naik ke kursi. Gerakan naik turun kursi tanpa disadari akan jadi gerakan yang membakar kalori cukup signifikan.
  • Membersihkan kamar mandi
    Gerakan ini cukup kompleks karena menggerakkan hampir seluruh organ badan seperti tangan, pinggul, kaki, dan punggung.
  • Menyetrika
    Selain cukup berat, setrika akan melatih otot lengan dan otot kaki jika dilakukan dalam posisi berdiri. Selain itu, suhu yang cukup panas dari seterika akan menjadi “terapi” yang membuat kita lebih cepat mengeluarkan keringat.
Ternyata, cukup banyak kegiatan rumah yang bisa membantu anda dalam memelihara kesehatan dan kebugaran tubuh. Jadi, jika Anda ingin sehat, bukan berarti harus ke pusat kebugaran, bukan? Selamat mencoba!


About The Author:

Penulis: M.Joko Lukito
Mari budayakan berkomentar baik berupa Kritik, Saran, maupun Pertanyaan untuk menjadikan blog ini lebih baik ke depannya. Copy-Paste artikel M.Joko Lukito Di ijinkan, tapi URL sumbernya disertakan.
Terima Kasih.. Follow me on Twitter Di Sini Add me on Facebook Di Sini.

0 komentar:

mengatakan...

KomentarImage Silahkan Menuliskan Komentar Anda pada opsi Google/Blogger Untuk Anda yang memiliki Akun Google/Blogger.

Silahkan Pilih Account yang sesuai dengan Blog/Website anda Dan Jika Anda Tidak Memiliki Account Apapun Maka Pilihlah Komentator Sebagai Anonymous...Terima Kasih.

DAFTAR ISI

RECIENT POSTING BERJALAN